-->

Cara Menyembuhkan Wasir Dengan Kunyit

Alhamdulillah, ayahraisa panjatkan puji dan syukur ke Hadirat Allah SWT, atas nikmat Islam, Iman dan Kesehatan kepada kita semua. Maha Besar Allah SWT yang telah menciptakan kunyit yang berkhasiat untuk pengobatan wasir atau hemoroid. Sebenarnya sedikit memalukan untuk membagikan pengalaman sendiri dalam menyembuhkan wasir dengan kunyit ini, memang penyakit ini tidak mematikan seperti penyakit lainnya yang menyerang organ penting manusia, namun penyakit wasir ini bisa jadi mematikan semangat kita dalam bekerja dan beraktivias. Namun mengingat mungkin banyak juga orang lain yang mengidap penyakit ini dan tidak tahu obat atau treatment yang tepat maka ayahraisa memberanikan diri untuk membagikan pengalaman dalam mengobati penyakit wasir/hemoroid.


Secara singkat pengertian wasir/hemoroid yaitu pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong, yaitu di dalam rektum atau di dalam anus. Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan. Gejala umum yang biasanya dirasakan yaitu pendarahan setelah buang air besar, benjolan tergantung di luar anus,  benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah buang air besar, pembengkakan, rasa nyeri, dan kemerahan di sekitar anus, dan mengalami gatal-gatal di sekitar anus. 

Penyebab penyakit wasir dapat bermacam-macam diantaranya dari pola hidup yang dijalani, orang yang dalam kesehariannya kurang beroalharaga, lebih banyak duduk/berdiri saja, jarang mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, sering mengkonsumsi makanan yanng pedas, jarang minum, dan lain-lain, akan lebih beresiko tinggi terkena wasir. Faktor keturunan dan juga kehamilan bisa menimbulkan wasir. 

Ayahraisa termasuk yang memiliki pola hidup yang tidak sehat, sehingga timbul wasir. Aktivitas dahulu sebagai owner warnet sekaligus operator warnet membuat lebih banyak duduk dan sering lupa minum ditambah lagi asupan makanan yang kurang mengandung serat sehingga timbulah wasir. Wasir sendiri terbagi menjadi 2 yaitu wasir di dalam dan wasir di luar. Untuk wasir di dalam relatif tidak terlalu menyiksa di banding wasir di luar. Untuk wasir di luar rasanya lebih sakit karena adanya tonjolan yang keluar. Sehingga untuk berjalan ataupun duduk akan terasa sakit, ayahraisa ibaratkan sakitnya seperti ditusuk ratusan tombak, semoga kita tidak sampai mengalaminya. 

Pengalaman ayahraisa yang terbaru terjadi pada bulan September kemarin, setelah perayaan Idul Adha. Karena pola hidup tersebut di atas, akhirnya timbul wasir dan kali ini wasirnya menonjol keluar. Perasaan sakit dan cemas langsung terasa. Saya diberikan informasi untuk membeli Lenaven yaitu semacam jamu dalam bentuk tablet. Satu stripnya harganya Rp. 80.000. Obat tersebut habis dikonsumsi dalam 2 hari. Rasa nyeri memang sedikit berkurang namun tonjolan masih teraba. Akhirnya saya browsing di internet dan menemukan blog Miaphy yang menginformasikan pengobatan wasir menggunakan kunyit.
Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahiim dan memohon kesembuhan hanya kepada Allah SWT yang Maha Menyembuhkan, ayahraisa mulai mempraktekan ramuan kunyit untuk mengobati wasir ini.
Bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan yaitu :
  1. Kunyit sebanyak 250 gram atau 8 potong (ukuran yang besar)
  2. Telur ayam kampung, diambil kuning telurnya saja
  3. Jeruk nipis (secukupnya)
  4. Madu (1 sendok)
  5. Parutan
  6. Saringan
Saya membeli bahan-bahan tersebut di pasar. Harga kunyit sekitar Rp. 8.000/kg. Telur ayam kampung sekitar Rp. 2.000/butir. Untuk madu ayahraisa beli di mini market saja yang ukurannya kecil, harganya sekitar 17.000 (ukuran kecil). Setelah bahan-bahan tadi terkumpul, langsung diproses sebagai berikut :
  1. Pakaikan plastik atau sarung tangan, soalnya bekas warna dari kunyit agak susah hilang. Ambil kunyit dan mulai dikupas. Setelah dikupas cuci dahulu, kemudian kunyit tadi diparut, setelah diparut, siapkan saringan, tempatkan saringan di atas gelas dan mulailah diperas, ingat ! tidak perlu ditambah air ya, seadanya saja. Setelah terkumpul hasi perasan tadi. Endapkan dulu sebentar.
  2. Ambil kuning telur dari telur ayam kampung
  3. Peraslah jeruk nipis dan ambil hasil perasannya
  4. Campurkan ke dalam gelas kunyit (jeruk nipid dan kuning telur tadi)
  5. Tuangkan madu 1 sendok ke dalam gelas kunyit tadi, aduk-aduk secara merata
  6. Minum ramuan kunyit tadi

Untuk aturan minum sekali dalam sehari, diminum sebelum tidur malam, tapi setelah makan malam. Misal kita makan malam jam 7. Tidur biasanya jam 10. Sebelum tidur jam 10, ramuan tadi kita minum terlebih dahulu.

Alhamdulillah, atas ijin dari Allah SWT yang Maha Menyembuhkan melalui ramuan kunyit ini hari kedua setelah meminum ramuan ini rasa sakit hilang dan hari ketiga tonjolan mengecil, sampai pada hari ke-5 tonjolan sudah tidak ada. Untuk tahap selanjutnya kita harus disiplin dalam menjalankan pola hidup yang sehat. Karena penyakit ini berkaitan dengan pola hidup sehari-hari. Ayahraisa belum memeriksakan secara medis apakah wasir hilang 100% atau masih ada, namun yang pasti ramuan kunyit ini sangat menolong dalam mengatasi wasir yang kambuh, terjadi peradangan dan sudah timbul tonjolan. Karena kondisi tersebutlah yang sangat menyiksa. Semoga kita semua dapat terbebas dari penyakit ini.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Wasir Dengan Kunyit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel