-->

Bagaimana Cara Berjualan di Ebay (Bagian 1)

Mohon maaf sebelumnyay buat yang menganggap saya sudah  expert/mastah/ahli dan sudah meraup banyak dollar  dalam berjualan di ebay. Saya tidak seperti itu. Soalnya dari judul di atas mungkin ada penafsiran saya itu mastah, padahal saya juga masih belajar hehehe.
Menekuni ebay memang sudah lama tapi bukan berarti sudah lama maka saya expert atau mastah. Anda salah.  Saya ingin menulis tentang ebay ini karena saya ingin seperti teman blogger yang lain yang share tentang hal-hal berguna yang dijalaninya. Sehingga orang lain dapat mengambil manfaatnya. Seperti itulah keinginan saya. Saya hanya ingin share hal-hal yang saya tahu dan mengerti. 


Judul di atas mungkin sudah tidak asing lagi buat para pelaku bisnis online terutama yang bergelut dengan dunia perdagangan atau kegiatan jual beli. Untuk sebagian orang yang lainnya mungkin yang pertama kali terbayang di kepalanya adalah kesulitan-kesulitannya. Bayangan yang muncul biasanya, barang apa yang kira-kira bisa laku, bagaimana mengirimnya, bagaimana komunikasi dengan pembeli/buyernya dan lain sebagainya. Namun sebelum masuk ke hal-hal tersebut, baiknya saya gambarkan dulu mengenai berjualan di Ebay ini.

Ebay yaitu sebuah marketplace global yang beranggotakan penjual dan pembeli. Untuk lebih detail mengenai sejarah ebay silahkan searching di wikipedia hehehe.
Di dalam ebay ini kita bisa menjadi penjual,pembeli dan atau kedua-duanya (penjual dan pembeli). Untuk alat pembayaran di ebay bisa menggunakan beberapa cara diantaranya mmenggunakan paypal dan credit card (master dan visa). Untuk menjadi penjual atau pembeli di Ebay langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mendaftar di ebay. Caranya gampang, tinggal klik menu Register dan isi dan ikuti langkah selanjutnya seperti yang diminta.
Untuk pendaftaran sebagai Penjual, setelah terdaftar, apabila kita ingin jualan di ebay, siapkan dulu Paypal yang sudah Diverifikasi. Karena pada saat pendaftaran sebagai penjual, Paypal kita akan dilink kan/dihubungkan dengan akun ebaynya. Untuk Cara Berjualan di Ebay (Bagian 1), saya cukupkan dulu, saya akan lanjutkan untuk selanjutnya, apabila mata, jari dan otak ini sudah mendapatkan haknya :)
ngantuk banget nih .....
 

0 Response to "Bagaimana Cara Berjualan di Ebay (Bagian 1)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel