-->

Cara Cepat Menurunkan Kadar Gula Darah Dengan Daun Insulin

Alhamdulillah, ayahraisa masih dapat menyapa, berbagi dan bertukar informasi melalui blog ini. Pada kesempatan kali ini, ayahraisa ingin berbagi tips kesehatan bagaimana cara cepat menurunkan kadar gula darah diabetes menggunakan daun insulin. Cara cepat menurunkan kadar gula darah ini merupakan pengalaman dari bapaknya ayahraisa yang menderita penyakit diabetes melitus /kencing manis. 

Secara medis pengertian Diabetes Melitus yaitu ketidakmampuan tubuh mengubah asupan makanan menjadi energi dikarenakan adanya gangguan metabolisme di dalam tubuh. Gangguan ini terjadi dalam proses pengkonversian glukosa menjadi energi, tepatnya pada proses produksi insulin di pankreas. Insulin ini berperan dalam pengkonversian glukosa (yang berasal dari gula dan karbohidrat dari makanan) menjadi energi di dalam aliran darah. Akibat produksi insulin yang terganggu, Glukosa yang seharusnya terkonversi menjadi energi di dalam aliran darah, akan menumpuk dan menyebabkan kadar glukosa di dalam darah menjadi tinggi. Penumpukan kadar glukosa inilah yang kemudian disebut kencing manis/diabetes. Diabetes bisa menjadi pemicu penyakit lainnya seperti gangguan penyakit jantung, stroke, ginjal, indera penglihatan dan saraf di kaki.
Setelah memahami mengenai penyakit diabetes di atas, tentunya penederita penyakit diabetes ingin kadar gulanya dalam keadaan normal selalu. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pengidap diabetes, diantaranya :

1. Penerapan pola makan yang seimbang dan sehat.
2. Melakukan olahraga secara teratur
3. Berhenti Merokok dan mengkonsumsi minuman keras

Namun, apabila kadar gula darahnya sudah terlanjur tinggi, bagaimana cara menurunkannya secara cepat dengan cara alami/herbal? sesuai dengan pengalaman bapaknya ayah raisa mengkonsumsi daun Insulin. Apa itu daun insulin ? Daun insulin disebut juga daun yakon yang merupakan tanaman yang tumbuh secara tahunan di Andes Utara dan tengah dari Kolumbia ke Argentina Utara. Nama latin daun ini Smallanthus sonchifolius atau sinonimnya Polymnia edulis, P. sonchifolia. Manfaat dari daun insulin ini banyak, diantaranya : memiliki efek prebiotik, anti bakteri, mengatasi gula darah tinggi dan sebagai antioksidan alami.

                                          gbr : dauninsulinherbal

Meskipun tumbuhan ini tumbuh di luar negeri, namun telah banyak pihak yang membudidayakan tanaman ini di Indonesia. Penanamannya dapat dilakukan dengan metode stek (menanam batang tanaman). Daun insulin ini dapat secara cepat menurunkan kadar gula darah karena memiliki zat aktif yang bekerja secara efektif. Menurut hasil penelitian Michael Hermann dari Research Project Leader of the Andean Roots and Tubers, mengungkapkan Yakon kandungan fruktosanya 35% free dan 25% terikat. Menurut Dr. Sri Widowati (peneliti Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor), Yakon kaya dengan insulin dimana unit-unitnya mengandung gula-gula fruktosa yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan tetapi dapat di fermentasi oleh usus besar.Kondisi inilah yang mencegah penderita diabetes dari kadar gula tinggi
(dauninsulinherbal.blogspot.com)    

Untuk cara mengkonsumsi daun insulin, Bapaknya ayahraisa mengkonsumsinya dengan cara berikut :
  1. Petik daun insulin yang segar/kering, petik saja 15 lembar daun insulin.
  2. Kemudian cuci bersih daun insulin tersebut dan rebus dengan air sebanyak 5 gelas (1 gelas sekitar 200 mL)
  3. Kita diamkan sampai air rebusan tersisa sebanyak 3 gelas, lalu angkat dan saring. Minum hasil rebusan daun insulin tersebut 2 atau 3 kali sehari secara teratur.   
Sedikit tips, apabila setelah mengkonsumsi ramuan daun insulin ini, kadar gula darah anda turun terlalu rendah, maka mengkonsumsinya bisa dirubah, tidak harus tiap hari, dan jumlah daunnya juga bisa dikurangi sesuai kondisi kita. Oh ya mengenai kadar gula darah yang normal, dibawah ini kisaran kadar gula darah yang normal :
Berikut kisaran kadar gula darah normal pada tubuh:
- Sebelum makan: 70 – 130 mg/dL.
- Dua jam setelah makan: kurang dari 180 mg/dL.
- Setelah tidak makan (puasa) selama setidaknya delapan jam: kurang dari 100 mg/dL.
- Menjelang tidur: 100 – 140 mg/dL.   

Bagi yang berada di sekitar Majalengka, Jawa Barat, Bapaknya ayahraisa menanam tanaman ini di pekarangan rumah, apabila membutuhkan daun insulin di majalengka, silahkan silaturahmi ke rumah kami. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

Artikel ini merupakan pengalaman pribadi, untuk tinjauan secara medis silahkan berkonsultasi dengan dokter anda.  

0 Response to "Cara Cepat Menurunkan Kadar Gula Darah Dengan Daun Insulin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel