-->

9 Wisata Kuliner Di Majalengka

Assalamu'alaikum sobat-sobat semua, Alhamdulillah, ayahraisa masih bisa menyapa dan berbagi informasi di blog ini. Panas-panas begini dan pas lagi puasa Ramadhan juga, ayahraisa ingin berbagi informasi mengenai tempat makan atau bahasa kerennya wisata kuliner di majalengka. Memang ada ? Ya banyak lah :). Dulu memang masih sedikit, namun sekarang tempat makan di Majalengka sudah banyak dan beragam. Yuk kita kupas satu-satu, mungkin saja sobat-sobat ada yang singgah di Majalengka dan mencari tempat makan yang enak. 

1. Pondok Dahar Pak H. M. Djaja
Yuk, kita mulai dari dalam kota Majalengka. Pondok Dahar Pak Haji Jaja terletak di Jalan K.H. Abdul Halim Majalengka. Posisinya dekat Bundaran Ikan Munjul atau persisnya di seberang jalan Hotel Putrajaya agak ke Timur sedikit. Bersebelahan dengan sekolah SDIT Insan Kamil. Tempat makan ini merupakan salah satu favorit ayahraisa. Tempatnya luas, ada yang lesehan, ada yang pakai meja seperti biasa, dan kalau bulan puasa ada penambahan tempat makan di bagian belakang, cocoklah buat yang makan bareng keluarga dan dengan banyak teman. Untuk menu makanan, makanan seafood dan tentu saja makanan khas sunda yang menjadi favorit di sini. Untuk minuman banyak tersedia berbagai jus buah. Kalau favorit ayahraisa es kelapa susu/sirup dengan wadahnya kelapa asli hehehe. Dengan harga relatif terjangkau oleh kalangan masyarakat. Kalau momen puasa begini, kalo sobat-sobat mau buka bersama (bukber) harus booking dulu tempat, soalnya suka banyak yang buka bersama di sini. Penasaran ?? Yuk berkunjung ke sini :)

2. Kedai Artha
Sekarang kita bergeser ke arah timur tepatnya sebelah barat Alun-alun Majalengka. Ada Kedai Artha yang beralamat di Jalan K.H. Abdul Halim No.260, Majalengka. Dari tampilan luar Kedai Artha terlihat lebih "kekinian" dan memang ayahraisa lihat pengunjung didominasi oleh muda-mudi/pelajar. Karena letaknya strategis dekat dengan alun-alun Majalengka, sangat cocok untuk tempat nongkrong dan melepas penat dari segala aktivitas. Oh ya untuk menu makanannya sendiri variatif diantaranya : nasi goreng, capcay, ayam, udang, cumi, spaghetti, roti bakar, pisang bakar, steak, chicken katsu, soto, ramen, macam-macam snack dan lain-lain. Dan untuk minumannya tak kalah variatif juga ada juice, coffee, latte, ice cream dan lain-lain.

3. Kantin JS (Jatisampay)
Setelah tempat kuliner di dalam kota, sekarang kita bergeser sedikit ke arah Timur, tepatnya di Jalan Jatisampay. Ada yang namanya Kantin JS (Jatisampay). Kantin JS ini terletak di sebelah selatan Lampue Merah SMP 1 Majalengka, jadi kalau dari arah Timur, itu nanti tinggal belok kiri langsung dari lampu merah. Kalau dari arah Barat (Bandung), belok ke kanan. Disini terdapat lesehan dan juga ada yang pakai kursi seperti biasanya. Menu makanan favorit yaitu menu khas sunda, ayam goreng dan gepuk daging sapi. Aneka minuman bisa dipesan disini, diantaranya jus buah-buahan. Kantin JS juga membuka cabang di Food Court Toserba Yogya Grand Majalengka.

4. Rumah Makan Nera
Rumah makan ini sudah lama berdiri dibanding dengan rumah makan di atas. Rumah Makan Nera beralamat di Jln. Gerakan Koperasi No. 72 Majalengka. Kalau dari Jalan Raya Majalengka bisa masuk dari pertigaan Kantor KNPI (dekat Grage Waterboom). Ayahraisa pernah makan disini, dan suasanya memang nyaman, karena berdiri di atas kolam dengan saung khas sunda. Untuk menu mengandalkan masakan sunda dan juga menu ikan. 

5. Saung Syuro
Pertama kali berkunjung ke Saung Syuro karena putri ayahraisa ingin rekreasi renang, karena memang terdapat juga arena renang untuk rekreasi keluarga. Jadi sangat pas setelah berenang, perut terasa lapar langsung singgah di rumah makannya. Oh ya Saung Syuro ini berlokasi di Jl. Cicurug Pejuang No. 45, Majalengka, kalau dari rumah makan Nera itu lokasinya dekat sekali, anda tingga belok ke kiri dari pertigaan dan tidak jauh sekitar 100 meteran dari pertigaan, langsung sampai. Saung Syuro berpenampilan ala Sunda, dengan cara makan lesehan dan tempat duduk (kursi).Menu makanan favorit yaitu masakan ikan gurame, dan masakan khas sunda. Aneka minuman jus juga dapat diperoleh di sini.

6. Sawah Aki
Sawah Aki berlokasi di Sindangkasih Majalengka. Apabila dari Saung Syuro tinggal ke arah Selatan saja, yang ke arah Desa Kulur. Tempat makan lesehan dengan saung-saung khas Sunda dan terdapat juga semacam Aula terbuka, biasa dipergunakan untuk yang datang dengan banyak peserta. Di sini memang terasa lebih segar dan alami, dengan udara asli pesawahan. Menu makanan di sini beragam dan bervariatif diantaranya menu iga sapi, masakan khas sunda, dan lain-lain. Minuman jus buah-buahan juga tersedia di sini. Pokoknya lengkap dan cocok.

7. Rumah Makan Alamsari
Terakhir berkunjung ke rumah makan ini saat masih bernama Rumah Makan Samara Desa. Rumah Makan Alamsari beralamat di Jalan Raya Cigasong (yang menuju ke arah Maja), atau lebih gampangnya depan Perumahan elit Cigasong, agak ke selatan sedikit. Rumah makan Alamsari menyediakan menu makanan yang beragam, namun yang menjadi andalan yaitu menu ikan, karena memang terdapat kolam ikan yang cukup luas. Untuk minuman, sama seperti rumah makan lainnya, banyak pilihan menu jus buah, tinggal di pilih saja :)

8. Rumah Makan Saung Sangraja
Saung Sangraja berlokasi di Jalan Raya Cigasong, dari bundaran mangga Cigasong ke arah Selatan (ke arah Maja). Tempat makan atau saung makan berdiri di atas kolam ikan, dengan didesain penampilan khas sunda. Untuk menu makanan didominasi oleh masakan khas Sunda dan menu ikan gurame. Buat yang suka rasa pedas cocok untuk mencoba Ikan Gurame Pedas nya, rasanya maknyosss !! :) Untuk masalah harga jangan khawatir, harga relatif terjangkau.    

di Saung Sangraja

9. Rumah Makan Sate Maranggi
Rumah makan Sate Maranggi beralamat di Jalan Raya K.H. Abdul Halim tepatnya di depan Kantor Catatan Sipil. Rumah Makan ini menyediakan menu khasnya sate, ada sate kambing dan sate daging sapi.

Menggugah selera semua kan ? Yuk buat sobat-sobat yang kebetulan sedang berada di Majalengka, silahkan menjajal rumah makan di atas :)

0 Response to "9 Wisata Kuliner Di Majalengka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel