-->

Jalakotek Teh Een Munjul

Apabila mendengar kata Jalakotek mungkin terdengar asing bagi orang yang bukan berdomisili di Majalengka, namun bagi masyarakat Majalengka pasti sangat mengenal dengan nama Jalakotek.
Coba saja berjalan-jalan ke Alun-alun Majalengka pasti ada yang jualan jalakotek.  Jadi sebenarnya apa sih jalakotek majalengka itu ? Terus terang ayahraisa sendiri tidak mengetahui persis kenapa dinamakan jalakotek, atau  apakah jalakotek itu singkatan ? ayahraisa juga kurang paham :) Namun yang pasti jalakotek itu nama makanan cemilan. Bentuk  Jalakotek seperti pastel yang kulitnya terbuat dari tepung tapioka (aci) dan terigu dan didalamnya terdapat isi. Isinya bermacam-macam ada isi tahu, isi pecel dan isi ayam. Isinya ada yang ditambahin rasa pedas cengek, jad terasa pedasnya. Cara memasaknya yaitu dengan digoreng. Jalakotek ini cocok dihidangkan saat santai ditemani minuman teh atau kopi,  sedaappp..........

gbr : kaskus.co.id

Yang berjualan makanan jalakotek ini memang banyak, ada yang menggunakan gerobak dan dijajakan berkeliling namun ada juga yang berjualan di tempat. Nah Salah satu penjual jalakotek yang berjualan di tempat yaitu tetangga ayahraisa biasa dipanggil Teh Een. Jadi jalakoteknya sering disebut Jalakotek Teh Een. Jalakotek Teh Een berlokasi di Munjul. Lokasinya memang tidak dipinggir jalan raya, namun masuk ke gang lagi. Kalau mau datang ke Jalakotek Teh Een gampang saja, kalau dari arah Timur (dari Majalengka Kota) nanti melewati Alfamart Munjul, setelah Alfamart Munjul ada Bengkel Honda Berdikari Motor, nah disamping bengkel itu, ada gang (jalan motor) tinggal masuk dan terus sampai mentok (lurus saja). Nah sampai deh. Terus bagaimana kalau bawa mobil ? jalan lagi dong, jauh, capek.. Tenang saja sobat, buat yang membawa kendaraan mobil bisa masuk dulu ke alun-alun kelurahan Munjul, masuknya dari samping Alfamart Munjul, nah disitu ada jalan besar ke kelurahan Munjul. Masuk aja dan parkir depan kelurahan, nah coba liat sekelilingnya, ada bangunan Sekolah Agama dan ada gerobak Kupat Tahu, nah di pojok itulah jalan masuk ke Jalakotek Teh Een. Dari situ tinggal jalan kaki aja sekitar 10 meter. 

Soal rasa tidak kalah dengan yang jualan di tempat lain, dan dari harga juga relatif murah.Malah anak saya waktu ada kegiatan Market Day di sekolahnya dan jualan Jalakotek Teh Een ini laku habis terjual. Kalau sobat ingin pesan mentahnya juga bisa maksudnya yang belum digoreng nanti sobat tinggal menggorengnya saja, memang makanan ini lebih nikmat kalau disantap saat panas. Penasaran ? silahkan langsung datang saja ke alamat yang saya tulis tadi. Kalau di bulan puasa seperti ini, jalakotek teh een juga buka di pinggir jalan raya munjul.            

0 Response to "Jalakotek Teh Een Munjul "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel